4 Manfaat Buah Pisang Untuk Ibu Hamil Secara Alami Yang harus Kamu Ketahui Dan Berguna Bagi Tubuh Manusia

Selasa, 28 Februari 2017

4 Manfaat Buah Pisang Untuk Ibu Hamil Secara Alami Yang harus Kamu Ketahui Dan Berguna Bagi Tubuh Manusia



manfaat buah pisang yang jarang kita ketahui justru menyimpan banyak manfaat yang sehat bagi tubuh, terutama dimasa seorang wanita sedang mengalami proses kehamilan. dan pada umumnya ketika seorang wanita mengalami kehamilan berat badan justru berangsur naik drastis dari biasanya.

hal ini disebabkan, lantaran cairan ketuban, sirkulasi darah dan aktifitas janin yang dikandungnya. untuk itu tak sedikit dari wanita yang mengeluh setelah kehamilan berat badan yang tak kunjung turun, untuk itu wanita yang ining melakukan diet yang alami dan sehat dapat memanfaatkan khasiat buah pisang untuk melakukan diet sehat dengan manfaat buah pisang berikut caranya:

1. Penuh Dengan asam Folat
Buah Pisang dilihat dari kandungannya terdapat asam folat yang berguna untuk perkembanga saraf otak dan perkembangan tulang pada janin yang dikadungnya. disamping mudah dan harga yang murah, manfaat buah pisang pun dapat mencegah janin lahir dengan premature. 

2. Dapat Menyembuhkan Penyakit Magh
tak jarang wanita hamil sering menunda dan malas untuk mengkonsumsi makanan pokok, namun itu bisa diatasi dengan mengkonsumsi bauh pisang untuk meningkatkan mood memakan makanan pokok keseharian (Baca:nasi,sayur, dll) bukan hanya meningkatkan rasa nafsu makan. manfaat buah pisang pun mampu mengatasi penyakit magh yang kadang kambuh disaat kehamilan, sehinggatak ada yang perlu dikhawatirkan soal kekeurangan pasokan energi untuk wanita hamil. cukup dengan mengkonsumsi bauh pisang diyakni dapat mengatasi penyakit magh secara alami dan aman.

3. Menghilangkan Anemia Pada Ibu Hamil
anemia atau biasa disebut dengan kekurang sel darah merah saat wanita, memang tak bisa dihindari. namun itu bisa diatasi dengan hanya memakan atau mengkonsumsi buah pisang yang ada disekitar kita, mengapa buah pisang adalah salah satu kuncinya? dikarenakan, itu disebabkan manfaat buah pisang terdapat banyak zat besi yang terkandung didalamnya. dan apabila wanita hamil mengkonsumsi secara teratur manfaat buah pisang, wanita hamil sacara alami meningkatkan produksi zat besi sehingga dapat mengurangi penyakit anemia.

4. Dapat Memperlancar Pencernaan
bukan hanya mengurangi penyakit anemia pada wanita hamil, manfaat buah pisang pun mampu memperlancar saluran pencernaan pada wanita hamil. tercatat dalam ilmu medis manfaat buah pisang banyak mengandung serat yang baik untuk sembelit, perut kembung, dan membaut usus halus kita bekerja dengan optimal. terutama untuk wanita hamil hal ini penting untuk dicatat lantaran memperlancar pencernaan pun mampu memebrukan nutrisi yang cukup bagi perkembangan janin yang dikandungnnya.

seperti itulah manfaat buah pisang bagi wanita hamil yang perlu anda ketahui lebih jauh, sebenarnya masih banyak lagi manfaat buah yang kita pelajari dan kita manfaatkan. dan terakhir semoga bermanfaat.

Tags:

0 komentar :

Posting Komentar